Polsek Ngabang Temukan Pondok Pembuatan Miras di Kawasan Terpencil

Pondok Miras
Polsek Ngabang menggerebek Pondok Miras di Dusun Senajuk, Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar, Senin (14/05/2018). -Foto: Polsek Ngabang-

NETIZEN.media-Sepandai-pandai menyembunyikan bangkai, lama-lama akan tercium juga. Begitulah nasib PKK (47) yang menyembunyikan pabrik Minuman Keras (Miras) yang dikamuflase sedemikian rupa.

Jangan berpikir pabrik tersebut berupa gedung besar, melain hanya pondok di Dusun Senajuk, Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar.

Sudahlah di Dusun Senajuk, lokasi juga sangat terpencil, dan dikelilingi semak belukar, sekitar 150 meter di belakang rumah pemiliknya, PKK yang tercatat sebagai warga asal Sedau, Kota Singkawang.

Kapolsek Ngabang, Kompol Ida Bagus Gede Sinung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengintaian di kediaman PKK, setelah dipastikan di rumah tersebut terdapat Miras, penggerebekan pun dilakukan.

Sinung yang memimpin langsung jajarannya, Senin (14/05/2018) pagi menggunakan sepeda motor, agar lebih leluasa, mengingat medan berat ke rumah PKK.

Dari rumah PKK ditemukan Miras jenis arak 3 jeriken ukuran 20 liter dan 2 ember besar cairan fermentasi pembuatan Miras jenis tajok. Pada waktu bersamaan Polisi juga berhasil mengamankan PKK.

Pemeriksaan pun dilakukan, akhirnya ditemukanlah pondok di rerimbunan pohon yang dijadikan pabrik Miras. Di dalamnya ditemukan peralatan untuk membuat arak, di antaranya 3 dandang besar berdiameter 1 Meter dan peralatan penyulingan. Termasuk oula drum plastik dan lainnya.

“Pemilik dan barang bukti pun kita amankan ke Mapolsek Ngabang untuk proses lebih lanjut,” kata Sinung melalui keterangan persnya.

Ia memastikan, Polsek Ngabang tetap komit memberantas tindakan ilegal dan penyakit masyarakat. “Apalagi kini sedang berlangsung Operasi Pekat menjelang Ramadan,” tutup Sinung. (N5)

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...