27 Juni Libur, Ini Instruksi untuk Instansi Pelayanan Publik…

Marsianus
Marsianus

NETIZEN.media-Hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Rabu (27/06/2018) ditetapkan sebagai hari libur, sebagaimana amanat Pasal 84 ayat (3) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada.

“Untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga untuk mempergunakan atau menyalurkan hak pilihnya pada hari tersebut,” terang Marsianus, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak, Sabtu (23/06/2018).

Terkait hari yang diliburkan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/530/BKPSDM-C tentang Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahap III sebagai Hari Libur.

Sebagaimana diketahui, pada 27 Juni 2018 tersebut akan dilangsung pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar, Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pontianak, Pemilihan Bupati (Pilbup) Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, dan Kayong Utara.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kita menyampaikan kepada instansi pemerintah pada 27 Juni 2018 ini dinyatakan hari libur atau hari yang diliburkan,” kata Marsianus.

Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Unit Kerja yang memberikan pelayanan publik secara langsung, diminta mengatur penugasan pegawai pada hari libur tersebut, agar pelayanan publik dapat tetap berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya.

Instansi yang melayani publik secara langsung tersebut di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Pemadam Kebakaran dan Rumah Sakit (RS), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau unit layanan vital dan terpadu sejenis.

Bukan hanya instansi pemerintah yang libur pada 27 Juni tersebut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan-perusahaan swasta di Kabupaten Landak, diharapkan mengikuti ketentuan dalam Surat Edaran tersebut.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...