Kata Jokowi Soal Sejumlah Kepala Daerah Ditangkap KPK

Joko Widodo (Jokowi). Internet.

NETIZEN.media-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan kerap memuji tindakan tegas yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi.

Namun disisi lain, Jokowi mengaku sangat sedih dengan masih banyaknya kepala daerah yang juga masih mencoba bermain-main dengan perkara korupsi.

“Belakangan, sejumlah kepala daerah diberitakan telah ditangkap KPK. Jangan kira saya senang mendengarnya. Saya sangat sedih,” kata Jokowi melalui akun Twitter resminya, @jokowi, Jumat (06/07/2018).

Hal ini disampaikan Jokowi setelah sebelumnya Ia juga men-tweet soal pertemuannya bertemu dengan para bupati di Bogor dalam rangka mensinergikan peran pemerintah pusat dan daerah dalam pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkualitas.

Terkait dengan fenomena sejumlah kepala daerah yang terjerat korupsi, Jokowi pun mengingatkan agar mereka berhati-hati dalam menjalankan amanah rakyat.

“Para bupati saya ingatkan: hati-hati! Jangan main-main dengan korupsi, suap, atau gratifikasi. Tapi kalau memang tidak berbuat, ya tidak perlu takut,” katanya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...