Tercyduk! Bongkar Lampu Suar Sekolah, Dua Pengangguran Diamankan

Bujang Kerak dan Aul.

NETIZEN.media-Nasib apes si Bujang Kerak dan Aul, dua orang pengangguran asal Dusun Sungai Pandan ini harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat, setelah kepergok oleh penjaga malam, sedang membongkar dan mencuri lampu suar milik SMP Negeri 02 Batu Ampar.

Kapolsek Batu Ampar, IPTU Sukirman menyampaikan, pencurian dengan pemberatan (curat) ini berlangsung sekitar pukul 21.30 Wib, Selasa (24/07/2018). Saat itu, Usman, petugas jaga malam sedang melakukan patroli.

“Tiba-tiba dia melihat dua orang lelaki, yakni Bujang Kerak dan Aul di tepi jalan depan gerbang SMP Negeri 02 Batu Ampar,” katanya.

Mengetahui hal itu, Usman pun mengejar keduanya, namun pelaku bergegas melarikan diri menggunakan sepeda motor. Kemudian Usman kembali mengecek dan melihat lampu suar yang berada di tepi jalan depan gerbang SMP Negeri 02 sudah hilang.

Barang bukti lampu suar.

“Usman tidak tahu dengan menggunakan alat apa sewaktu pelaku membongkar lampu tersebut. Selanjutnya Usman langsung melaporkan kepada Indradin selaku Wakil Kepala Sekolah,” katanya.

Setelah mendapat penjelasan dari Usman terkait tindak pidana curat tersebut, Indradin langsung melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib guna pengusutan lebih lanjut. Dan tak berapa lama, pelaku pun berhasil diamankan.

“Barang bukti yang diamankan berupa dua unit lampu suar. Kerugian yang dialami pihak sekolah kurang lebih Rp200.000,” terang Kapolsek.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...