Dikira Sudah Aman dalam Pelarian, Trio Curat Kantor UPT Pertanian “Gagu” Saat Dibekuk

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Terentang.

NETIZEN.media-Yuniarko, Basilius dan Aditya terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum, atas kasus pembobolan dan pencurian sejumlah barang di Kantor UPT Pertanian, Dusun Sido Mukti Desa Radak Satu Kecamatan Terentang, Minggu, tanggal 15 Juli 2018.

Kepada awak media, Kapolsek Terentang, IPTU Jhoni SH menyampaikan, pengungkapan kasus yang telah didalami pihaknya selama kurang lebih sebulan ini diawali dengan penangkapan dua orang tersangka, Yuniarko dan Basilius, pada hari Minggu (19/08/2018), sekira Pukul 20.00 Wib di Jalan Veteran Pontianak pada 19 Agustus 2018.

Dari aksi penangkapan yang langsung dipimpinnya ini, kemudian dilakukan pengembangan terhadap satu pelaku lainnya, yakni Aditya. Dalam dalam pengungkapan kasus ini, Kapolsek turut dibantu oleh Unit Intelkam dan jajaran.

Berikut data diri ketiga tersangka:

1. Yuniarko Wahyu Triwicaksono. Tetala: Pasuruan, 23 Juni 1990. Alamat: Sutojaran Purwerejo Jatim.

2. Basilius Novan Ricardo Tetelepa. Tetala: Semarang, 12 November 1999. Alamat: Dusun Beringin Desa Terentang Hilir Kabupaten Kubu Raya.

3. Nama: Aditya Ahmad Rizal. Tetala: Sui Radak Satu, 11 November 2001. Alamat: Dusun Banyu Manik Desa Radak Satu Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya.

Salah satu barang bukti TV LED merk Samsung.

Ketiga pelaku yang seolah tak menyangka bakal disergap oleh petugas ini, dengan tanpa perlawanan, akhirnya digelandang ke Mapolsek Terentang.

“Awalnya, peristiwa pencurian (pada Juli lalu) tersebut tidak dilaporkan ke Polsek, dengan rencana akan diselidiki sendiri, karena diindikasi terkait rekan (pegawai UPT Pertanian) sendiri,” katanya.

Namun keesokan hari pasca penangkapan ketiga pelaku,  pihak kepolisian langsung memberitahukan kepada pihak UPT Pertanian. Guna melengkapi penyidikan, pihak UPT Pertanian pun diarahkan untuk membuat laporan kepada kepolisian terkait kejadian pencurian tersebut.

Tanpa perlawanan, pelaku diamankan ke Mapolsek Terentang.

“Pelapor atas nama Sukimin (35 tahun),” katanya.

Berikut barang bukti hasil pencurian:

1. Satu unit Infokus merk Infocus warna hitam.
2. Satu unit Note Book warna biru hitam
3. Satu unit TV LED 40 inc warna hitam merk Samsung.
4. Satu unit camera digital merk Canon (masih pengembangan ).
5. Satu unit R2 jenis Honda Beat warna merah KB 3343 NI atas nama Supriyono
6. Satu unit R2 jenis Satria F Suzuki Biru Hitam KB 5429 WH atas nama Umiyati.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...