Usai Makan Kepiting, 2 Kubu Sosialita Cakar-cakaran

kepiting cakar
Ilustrasi

NETIZEN.media-Rumah Makan Dapur Kepiting di Jalan Merdeka Kota Pontianak gaduh. Lantaran dua kelompok sosialita saling cakar, Selasa (28/08/2018) sekitar pukul 10.15 WIB.

Cerita dimulai ketika CN (40) bersama belasan kerabatnya menggelar pesta ulang tahun di rumah makan dengan menu utama kepiting tersebut. Mereka duduk di meja No.6 Lantai II.

“Layaknya perayaan ulang tahun pada umumnya, ruangan itu dipenuhi canda tawa,” ujar Heri, suami CN ditemui di Mapolsek Pontianak Kota.

Tidak jauh dari mereka, LU bersama dua sahabatnya merasa terganggu dengan suasana perayaan ulang tahun CN di Lantai II tersebut.

Usai makan, CN turun ke lantai dasar untuk membayar tagihan di kasir dan bertemu dengan LU dan dua sahabatnya. “Mereka mengatakan istri Saya (CN) kampung, tetapi menggunakan bahasa Tionghoa,” cerita Heri.

CN memang berdarah Melayu. Namun, karena menikah dengan Heri yang berdarah Tionghoa, sedikit banyak memahami bahasa Tionghoa. “Dia (LU-red) pikir istri Saya tidak mengetahui apa yang disampaikannya,” kata Heri.

Tidak terima disebut kampungan, CN pun berang dan beradu mulut dengan LU. Tak pelak, adu fisik pun tidak terhindari, melihat CN dan rekannya dengan LU dan sahabatnya.

Alhasil, LH (34) rekan CN mengalami luka di bagian wajah akibat cakaran dari LU dan sahabatnya. “Saat ini korban dirawat inap di Rumah Sakit Anugerah Bunda,” ungkap Heri.

Atas kejadian tersebut, LH bersama belasan kerabatnya melaporkan LU ke Mapolsek Pontianak Kota, terkait kasus penganiayaan yang dideritanya.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengungkapkan, bukan hanya kubu sosialiasi LH yang melapor, kubu LU juga melakukan hal serupa. “Dua-duanya merasa ada luka cakaran. Jadi kita terimalah laporan masing-masing,” ujarnya.

Abdullah mengatakan, saat kubu CN merayakan ulang tahun, mejanya berdekatan dengan kubu LU. “Mungkin karena mendegar suara sebelahnya ribut-ribut, akhirnya salah satu kelompok merasa terganggu. Akhirnya mereka saling pandang dan terjadi pertengkaran,” katanya.

Saling cakar terjadi antara kedua kubu sosialita ini, ketika sama-sama ingin membayar tagihan di kasir Rumah Makan Dapur Kepiting. “Akibatnya ibu LH mengalami luka cakaran di wajahnya, dan LU mengalami luka di tangannya yang diduga bekas cakaran. Keduanya sedang divisum,” ungkap Abdullah.

Saat ini, Abdullah mengaku, jajarannya belum dapat memastikan siapa yang memulai keributan. “Kita mengumpulkan alat bukti dan keterangan kedua pelapor, saksi, termasuk rekaman CCTV,” pungkasnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...