Dapur Indekost Milik Sahara Dilahap Jago Merah

Petugas Damkar Kubu Raya melakukan pendinginan di dapur yang terbakar di Gang Rawat Indah No.8 Jalan Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, Senin (03/09/2018). –Foto: Netizen.media–
Petugas Damkar Kubu Raya melakukan pendinginan di dapur yang terbakar di Gang Rawat Indah No.8 Jalan Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, Senin (03/09/2018). –Foto: Netizen.media–

NETIZEN.media-Api berkobar dahsyat ketika matahari tepat di ubun-ubun, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (03/09/2018), melahap isi dapur Indekost milik Hj Sahara di Gang Rawat Indah No.8, Jalan Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya.

“Saya sedang bersantai, tiba-tiba api telah membesar. Saya teriak-teriak minta tolong tetangga. Alhamdulillah, tetangga sekitar cepat datang membantu,” kata Hj Sahara ditemui ketika api berhasil dijinakkan petugas.

Para tetangganya bahu membahu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, seperti ember dan lainnya. “Kita siram menggunakan ember. Karena petugas pemadam kebakaran belum datang,” cerita Sahara.

Selang beberapa waktu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kubu Raya pun datang memadamkan api yang sudah melahap berbagai peralatan rumah tangga didapur tersebut.

Salah seorang petugas Damkar, Yanuar mengatakan, ketika mereka tiba, warga sudah berhasil memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. “Cuma masih ada beberapa titik api. Khawatir memicu lagi, kita lakukan pendinginan, sekaligus mencari material yang masih terbakar, yang kemungkinan tidak diketahui,” ujarnya.

Yanuar menduga, kebakaran tersebut dipicu korsleting listik dari kabel mesin air yang letaknya tidak jauh dari dapur. Percikan api dari kabel tersebut mengenai kasur.

“Mungkin kabel mesin air yang digunakan itu kekecilan. Sedang menyala, jadi mungkin panas, kabelnya putus langsung mengenai kasur, sehingga terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” tutup Yanuar.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...