Mulung 41 Kaleng Cat di Toko Bangunan, Pasutri Ini Masuk Bui

Tersangka Dar dan istrinya Dw
Tersangka Dar dan istrinya Dw

NETIZEN.media-Pemuda 28 tahun, Dar yang sehar-hari bekerja sebagai pemulung, diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan, lantaran memulung 41 kaleng cat di Toko Bangunan, Jalan Purnama.

“Pelaku dibantu Istrinya Dw (34) sebagai penjual, dan Dn (41) sebagai penadah,” kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dikri Olfandi melalui Kanit Reskrim, Iptu Hulman Manurung, di ruangannya, Rabu (05/09/2018) siang.

Hulman mengatakan, dugaan pencurian 41 kaleng cat yang dilakukan Dar di toko bangunan itu berlangsung Selasa (04/09/2018). Disadari pemilik toko, Jofie (48) ketika melihat cat yang dijualnya sudah raib.

“Setelah menerima laporan dari korban, Saya memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Hulman.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi, akhirnya Unit Reskrim berhasil mendapat petunjuk dan berhasil membekuk Dar di kediamannya, di Purnama, Kecamatan Pontianak Selatan.

Dar mengaku masuk ke toko bangunan tersebut dengan cara mencongkel jendela menggunakan paku. Pencuriannya cat itu tidak dilakukan sekaligus, melainkan beberapa kali. Korbannya mengalami kerugian hingga Rp6.560.000.

Kemudian cat hasil curian itu dijual Istrinya, Dw kepada DN yang merupakan warga Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara. “Motifnya untuk menghidupi keluarga. Satu kaleng cat dijualnya dengan harga Rp90 Ribu sampai Rp100 Ribu,” ungkap Hulman.

Tersangka Dn
Tersangka Dn

Atas perbuatannya, Dar disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Sedangkan Dw dan Dn disangkakan dengan Pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...