Ini Warning untuk Sopir Tronton di Pontianak

tronton
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Berulangkali kecelakaan dengan korban tewas di Kota Pontianak, melibatkan kendaraan roda enam atau tronton. Satlantas Polresta Pontianak pun memberikan warning kepada para sopir mobil bertonase besar tersebut.

“Sudah Saya hunting, masih banyak ditemukan sopirnya yang belum mengantongi SIM untuk kendaraan roda enam,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, kepada NETIZEN.media, kemarin.

Harusnya, tegas Salbiah, sopir kendaraan roda enam itu mengantongi SIM B2, bukan SIM A seperti yang banyak ditemukan saat ini. “Jangan membawa kendaraan roda enam kalau tidak mengantongi SIM B2,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Salbiah, masih banyak juga ditemukan kendaraan roda enam yang beroperasi di Kota Pontianak, di luar waktu yang telah ditentukan. “Ini menjadi penyebab bertambah padatnya arus lalu lintas,” kata Salbiah.

Syarifah Salbiah
Syarifah Salbiah

Sopir yang tidak tertib administrasi dan melanggar jam operasional ini, menjadi bidikan Satlantas Polresta Pontianak. “Jika masih ditemukan pelanggaran-pelanggaran seperti ini, khususnya roda enam, akan kita tindak tegas,” tutup Salbiah.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...