Gubernur Baru Terancam Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Midji: Ini Berat...Berat...

Sutarmidji
Sutarmidji

NETIZEN.media-Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang baru, Sutarmidji dan Ria Norsan terancam tidak akan bisa berbuat apa-apa selama masa jabatannya, kalau tidak segera menyelesaikan masalah defisit APBD Tahun Anggaran (TA) 2018.

“Urusan kita yang paling berat itu, terkait kemarin yang ribut masalah defisit. Itu bukan potensi, tetapi riil. Ini berat, berat…,” kata Sutarmidji, ditemui usai Pidato Perdananya sebagai Gubernur Kalbar, di Balairungsari DPRD Provinsi Kalbar, Senin (10/09/2018).

Terkait defisit tersebut, Midji–sapaan Sutarmidji–dituntut untuk mencari penyebab dan bagaimana menanganinya. “Kalau tidak, sampai akhir masa jabatan kami, tidak bisa apa-apa selain menyelesaikan masalah sekarang,” katanya.

Midji pun menegaskan, enggan menyelesaikan permasalahan tersebut kalau hanya menganggu program atau implementasi visi dan misinya dalam kurun 2018-2023. “Defisit sekarang harus ditangani dengan tepat dan tidak mengganggu ke depannya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, defisit Rp380 Miliar saja sudah setara dengan belanja modal. “Itu suatu keniscayaan dan itu bisa merepotkan. Itu yang akan kita selesaikan. Karena Saya tidak mau terganggu dengan defisit yang cukup besar itu,” pungkas Midji.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...