Senayan Siap Support Midji-Norsan Capai Visi Misinya

Syarif Abdullah Alkadrie
Syarif Abdullah Alkadrie

NETIZEN.media-Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sudah memastikan akan fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur. Gayung bersambut, Komisi V DPR-RI pun siap memuluskannya.

“Saya di Senayan tentu tidak akan tinggal diam. Kebetulan Saya di komisi yang membidangi infrastruktur,” kata Sy Abdullah Alkadrie, Anggota Komisi V DPR-RI, ditemui di Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Kalbar, Senin (10/09/2018).

Ia mengungkapkan, infrastruktur di Provinsi Kalbar, terutama jalan Nasional saat ini dalam posisi mantap. “Sudah 96 persen jalan Nasional di Kalbar yang baik. Sisanya 4 persen itu yang belum baik,” kata Abdullah.

Percepatan pembangunan ruas jalan provinsi dan kabupaten/kota di Kalbar, tentunya akan mendapat support dari Senayan. Termasuk pula untuk infrastruktur lainnya seperti Bandar Udara (Bandara) dan lainnya.

“Ke depan kita harapkan bagaimana Bandara kita ini bisa transit. Karena posisinya sangat strategis, ke Jakarta dekat, ke Sumatera tidak terlalu jauh, demikian pula ke Sulawesi,” papar Abdullah.

Pembangunan Pelabuhan Samudera di Kabupaten Mempawah, kata Abdullah, juga mesti didukung dengan persiapan pembangunan jalan bebas hambatan, jalan tol Pontianak-Singkawang.

“Kita akan bersinergi dengan gubernur membangun daerah. Selama ini pun Saya tidak ada kesulitan dengan beliau dalam rangka membantu pembangunan di daerah ini, seperti Jembatan Landak kemarin itu,” tutup Abdullah.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...