Jemaah Haji Kalbar Dihantam Badai Pasir di Arafah

Tukiman
Tukiman

NETIZEN.media-Kepulangan jemaah haji tidak hanya membawa oleh-oleh berupa air zam-zam atau lainnya. Namun juga kisah-kisah menarik, baik suka maupun duka. Seperti dialami Tukiman, jemaah haji asal Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar.

“Pas kami lagi wukuf di Arafah. Tiba-tiba datang badai pasir dari balik gunung,” cerita Tukiman yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13, ditemui di Asrama Haji Pontianak, Rabu (12/09/2018).

Badai pasir itu nyaris menerbangkan tenda para jemaah haji asal Kalbar. “Tenda kami seperti mau terangkat. Kami takut pada saat itu,” kata Tukiman yang menunaikan Rukun Islam kelima ini bersama istrinya ini.

Pria asal Sungai Pinyuh ini menambahkan, badai pasir itu berlangsung sekitar satu jam dan berulang dengan durasi yang hampir sama.

Alhamdulillah, berkat kita selalu berdoa kepada Allah, agar jangan sampai terjadi musibah, akhirnya badai pasir itu berlalu dan tiba-tiba hujan,” ucap Tukiman.

Ia beserta istri dan jemaah haji lainnya pum dapat melaksanakan semua rukun haji dengan lancar, serta pulang ke tanah air dengan selamat dan sehat wal’afiat.

Tukiman mengaku sangat senang bisa pulang dan bertemu kerabat di kampung halamannya. “Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan dan kehidupan sosial makin baik lagi,” harapnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...