Mantan Anggota DPRD Landak Diciduk Polisi

penggelapan mobil
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Mantan Anggota DPRD Landak, Syaiful D ditangkap Jatanras Polresta Pontianak, di kediamannya, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Rabu (12/09/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Penangkapan terhadap Syaiful ini merupakan tindaklanjut atas laporan warga Kecamatan Pontianak Barat, Syamsudin yang menyewakan mobil selama satu bulan terhitung sejak 26 Juni 2018, tetapi tidak dikembalikan.

Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/9/2018) mengungkapkan, dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku penggelapan mobil Syamsudin tersebut.

“Informasi yang kita dapatkan, diduga pelakunya adalah Mantan Anggota DPRD Landak ini yang saat itu sedang di kediamannya di Mandor,” terang Husni.

Satreskrim Polresta Pontianak pun berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Mandor untuk menangkap Syaiful yang mengaku kalau mobil dimaksud dalam kekuasaannya. “Mobil korban digadaikan kepada senilai Rp20 Juta,” ungkap Husni.

Syaiful digelandang ke Mapolresta Pontianak berikut barang bukti mobil korban berplat KB 1772 UL. “Guna proses lebih lanjut,” kata Husni.

Kasus ini sedang didalami untuk mengejar pelaku utama, yakni orang menyewa mobil korban dan menggadaikannya, yakni Iwan.

river x
Komentar
Loading...