Panjang Runway Bandara Supadio Memang Wajib Ditambah

Miftah
Miftah

NETIZEN.media-Rencana penambahan panjang landasan pacu (runway) Bandar Udara (Bandara) Supadio Pontianak, dari 2.250 menjadi 3.000 meter, disambut baik Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

“Memang wajib ditambah. Supaya pesawat sekelas Airbus bisa landing dan take off di Bandara Supadio,” kata Miftah, Anggota Komisi IV DPRD Provinasi Kalbar, kepada wartawan, Jumat (14/09/2018).

Menurut Miftah, penambahan panjang runway Bandara Supadio Pontianak memang layak diperjuangkan. “Apalagi pembangunan fisik Bandara kita ini sudah selesai,” ujarnya.

Dengan penambahan panjang runway tersebut, dan dengan lebar 45 meter, kata Miftah, kemungkinan Bandara Supadio bisa menjadi Embarkasi Haji. “Selama ini kita hanya menumpang untuk keberangkatan haji,” ucapnya.

Selain itu, tambah Miftah, dengan ditambahnya panjang runway Bandara Supadio tersebut, tidak menutup kemungkinan akan mendorong kedatangan turis mancanegara ke Kalbar.

“Harapan kita bukan lagi transit ke Jakarta. Karena kelak pesawat tipe Airbus atau pesawat lainnya itu sudah bisa mendarat di Bandara Supadio,” kata Miftah.

Hal tersebut, tambah dia, tentunya akan mempercepat kemajuan provinsi yang memiliki lima daerah perbatasan negara ini.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...