Pembobol Kantor Travel Ditangkap Saat Mandi di Sungai

Ini Penyebabnya

ditangkap
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Jajaran Polsek Pontianak Timur berhasil menangkap ES alias Ac dan Sp alias Ip, dua dari tiga pembobol kantor travel di Jalan Ya’ M Sabran. Salah seorang di antaranya ditangkap saat mandi di sungai.

“Seorangnya lagi ditangkap di rumahnya. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/09/2018).

Penangkapan terhadap ES dan Ip merupakan tindaklanjut dari laporan pemilik kantor travel yang barang-baranya dicuri, yakni 1 unit Generator Set (Genset), 1 unit mesin air, 2 monitor 14 inci dan 3 CPU, dan 1 unit notebook

Bahkan pelaku juga mengembat 1 unit kamera pengintai (CCTV) di kantor travel tersebut. “Korban mengalami kerugian hingga Rp19 Juta,” ungkap Suhar.

Dari hasil penyelidikan, kata Suhar, diketahui pelakunya di Gang Beringin, Jalan Ya’ M Sabran. Petugas pun berhasil meringkus ES dan Ip. “Dari tangan keduanya, kita berhasil mengamankan satu unit monitor ukuran 14 inci,” ujarnya.

Saat diinterogasi, kata Suhar, kedua pelaku mengaku bukan hanya mereka berdua yang membobol travel tersebut, masih ada seorang pelaku lainnya. “Semuanya tiga pelaku. Dua orang sudah ditangkap, seorangnya lagi masih dalam pengejaran,” tambahnya.

Atas perbuatannya ES dan Ip disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...