Penerimaan CASN 2018 Tak Kenal Istilah “Putra-putri Daerah”

rekrutmen casn
Ilustrasi

NETIZEN.media-Kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Kubu Raya Tahun Anggaran (TA) hanya 155 orang. Namun, bukan milik masyarakat Kubu Raya seutuhnya. Warga dari daerah lainnya juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkannya.

“Siapa saja dari seluruh Indonesia kalau memang berminat (mendaftar CASN) di Kabupaten Kubu Raya, boleh mendaftar secara online,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kubu Raya, Odang Prasetyo, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/09/2018).

Formasi Tenaga Pendidikan SD dan SMP 92 orang, Tenaga Kesehatan 40 orang dan Tenaga Teknis 23 orang, bukan hanya dikhususkan untuk putra-putri daerah Kubu Raya.

“Misalnya ada yang dari Singkawang mau mendaftar, boleh mendaftar secara online. Nanti kita cek, apakah memenuhi syarat atau tidak. Kita verifikasi. Tempat tesnya tetap di sini, di Kubu Raya. Tepatnya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya 19 Oktober mendatang,” papar Odang.

Setiap calon pelamar, lanjut Odang, hanya diperbolehkan mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di Kabupaten Kubu Raya, tidak boleh ganda.

Odang mengungkapkan, terdapat 4 Golongan Pelajar pada penerimaan CASN tahun ini, yaitu:

  1. Pelamar Umum
  2. Atlet Berprestasi dan Alumnus Perguruan Tinggi dengan nilai Cum Laude
  3. Penyandang Disabilitas, dan
  4. Tenaga Honor Golongan K2 khusus Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Keempat golongan pelamar tersebut, lanjut Odang, memiliki nilai ambang batas yang berbeda saat tes. “Misalnya untuk yang cum laude itu nilai kumulatif paling sedikit 298, sementara untuk K2 hanya 260,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...