Sebelum Launching Trayek, Perbaiki Dulu Rambu dan Marka

Syarifah Salbiah
Syarifah Salbiah

NETIZEN.media-Satlantas Polrestas Pontianak mendukung penuh akan diresmikannya (launching) trayek angkutan umum Rasau Jaya-Sungai Raya-Sungai Ambawang. Namun, perbaiki dulu rambu-rambu dan markanya.

“Hasil pemetaan kami, rambu-rambu dan marka jalan di trayek tersebut masih harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Syarifah Salbiah, ditemui di Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (14/09/2018) pagi.

Trayek yang menghubungkan Terminal Digdoyo, Terminal Sungai Raya dan Terminal Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) tersebut akan diresmikan di Terminal ALBN, Jalan Transkalimantan, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan, Senin (17/09/2018).

Menurut Salbiah, kalau permasalahan rambu-rambu dan marka jalan di trayek tersebut tidak ditangani dengan baik, malah akan menambah permasalahan arus lalu lintas. “Di Kubu Raya ini pelanggaran dan kecelakannya tinggi, seperti di Jalan Transkalimantan dan Ahmad Yani II,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan akan dibukannya trayek terbaru tersebut, kemungkinan besar Satlantas Polresta Pontianak akan meninjau kembali untuk penambahan personel di kawasan tersebut. “Kemungkinan di Rasau juga akan ada unit lalu lintasnya. Akan kita usulkan sesuai kebutuhan nanti,” kata Salbiah.

Ketika permasalahan rambu-rambu dan marka jalan ini dikonfirmasikan ke Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kubu Raya, Damhuri tidak menjawab, malah berbicara ke sana kemari.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...