Yuks Ikut Pelatihan Satpam! Ini Syaratnya…

Satpam
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Satuan Binmas Polresta Pontianak membuka kesempatan bagi masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya, untuk mengikuti pelatihan dasar Satuan Pengamanan (Satpam).

Pendaftarannya di mulai Kamis (20/09/2018) hari ini sampai 30 September 2018. “Pendidikannya direncanakan sejak 5 sampai 21 Oktober 2018. Peserta dikarantina di Asrama Haji Pontianak,” ungkap Kasatbinmas Polresta Pontianak, Kompol Sri Harjanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang.

Berikut persyaratan dan ketentuan untuk menjadi peserta Pelatihan Dasar Satpam:

  1. Pria/Wanita
  2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  3. Fotokopi Ijazah SMA sederajat
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Surat Keterangan Bebas dari Narkoba
  7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter (SKD).
  8. Pasfoto 3×4: 2 lembar
  9. Baju PDL lengkap.

Peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran Rp5 Juta, untuk biaya:

  1. Sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA)
  2. Honor Pembina dan Pendidik
  3. Asrama
  4. Makan 3 kali sehari
  5. Borgol, dan
  6. Tongkat T.

Untuk mengetahui lebih tentang persyaratan pelatihan ini, bisa menghubungi PT Brigade 86 atau melalui contact person staf Satbinmas Polresta Pontianak, Aiptu Sadiman di 0897-4031-228 atau 0813-4590-5000.

Harjanto juga mengingatkan calon peserta untuk membawa pakaian sehari-hari, pakaian olah raga lengkap, peralatan ibadah, peralatan mandi dan perlengkapan pribadi lainnya.

“Untuk yang sudah bekerja di perusahaan, tetapi belum memiliki Sertifikat Satpam, akan diberikan kesempatan pendidikan hanya selama 10 hari dan tidak tinggal di asrama seperti yang lain,” jelas Harjanto.

Pendidikan dasar Satpam ini, kata Harjanto, akan dilaksanakan jika yang mendaftar mencapai 30 orang. “Silakan bagi masyarakat yang berminat untuk mencari informasi ke ruang kerja kami Satuan Binmas Polresta Pontianak, di Jalan Johan Idrus Lantai 2 Pontianak,” kata Harjanto.

Ia menerangkan, pelatihan dasar untuk Satpam ini merupakan program kerja rutin tahunan Satbinmas Polresta Pontianak, bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Peserta yang dinyatakan lulus, tambah dia, akan mendapat ijazah serta disalurkan untuk menjadi Sekuriti di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. “Baik BUMN maupun perusahaan swasta,” pungkas Harjanto.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...