Dituding Sentimen SARA, Ini Kata Kepala SMP 13 Pontianak…

SMP Negeri 13 Pontianak
SMP Negeri 13 Pontianak

NETIZEN.media-Akun Facebook Monik menuding Kepala SMP Negeri 13 Pontianak, Sri Azyanti mengeluarkan kalimat sentimen Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) terhadap peserta didiknya. Postingan pada Rabu (26/09/2018) itu pun menggemparkan warganet.

“Berita (postingan akun Monik-red) itu salah dan tidak benar,” tegas Kepala SMP Negeri 13 Pontianak, Sri Azyanti ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu.

Sri Azyanti
Sri Azyanti

Sri juga mengaku tidak mengenal pemilik akun dengan postingan yang menyudutnya itu. Apalagi saat menjadi perbincangan warganet, sekarang postingan akun Facebook Monik tersebut sudah lenyap.

Sebelum lenyap, warganet telah memberikan komentar beragam. Beberapa di antaranya bahkan sudah men-screenshot postingan akun Facebook Monik yang cukup merasahkan itu.

NETIZEN.media pun berhasil mendapatkan nomor seluler yang diduga milik Monik. Namun ketika dikonfirmasi via pesan singkat (SMS), justru mendapat balasan bahwa nomor tersebut bukan milik Monik.

Postingan akun Facebook Monik ini menjadi pembicaraan hangat di dunia maya, lantaran mempertanyakan keputusan Kepala SMP Negeri 13 Pontianak, Sri Azyanti yang dianggap berlaku tidak adil, didasarkan atas perbedaan SARA.

Bahkan disebutkan kalau Sri Azayanti seakan menganaktirikan pelajar tertentu dan menyuruhnya belajar di Water Closet (WC). Ditambah lagi dengan keharusan membayar iuran Rp200 Ribu untuk membangun ruangan.

Sri pun membantah tudingan tersebut. Ia menegaskan, SMP Negeri 13 Pontianak tidak mengharuskan iuran bagi pelajar untuk membangun ruangan baru.

Selain menolak tudingan tersebut, Sri juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak untuk membuat klarifikasi resmi.

Ia pun masih menimbang untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. “Kemarin saya berpikir akan melaporkan kasus ini ke Cyber Crime Polda Kalbar. Namun saya terlebih dahulu akan berpikir, apa dampaknya nanti,” tutur Sri.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...