Jangan Percaya Pihak-pihak yang Bisa “Meloloskan” CASN

Yohanes A Dopong
Yohanes A Dopong

NETIZEN.media-Pembukaan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018, menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Cukup banyak yang berapi-api ingin mendaftar. Sehingga besar kemungkinan momen ini akan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti prosedur dan aturan yang telah ditetapkan dalam mekanisme penerimaan CASN. Jangan percaya pada pihak-pihak mengaku bisa meloloskan,” kata Yohanes A Dopong, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, kepada wartawan, Rabu (26/09/2018).

Dopong juga mengingatkan, para calon pendaftar tidak memercayai isu-isu menyesatkan terkait penerimaan CASN tahun ini. “Lebih baik langsung bertanya kepada pihak yang berkompeten (jika ada yang tidak dimengerti-red),” sarannya.

Bagi yang sudah mendaftar, tambah dia, diharapkan menyiapkan diri sebaik mungkin, belajar dengan tekun, agar mendapatkan hasil maksimal, sesuai yang diharapkan. “Apabila sudah lolos, bekerjalah secara baik dan bertanggunjawab,” ingat Dopong.

Ia juga mengingatkan penyelenggara penerimaan CASN 2018 dapat bekerja secara prosedural dan profesional. “Mengedepankan transparansi, agar tidak ada yang merasa dirugikan,” ucap Dopong.

Sesuai jadwal, pendaftaran CASN 2018 resmi dibuka Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini. Bagi yang akan mengikuti seleksi, bisa mendaftar di laman sscn.bkn.go.id.

Dopong mengatakan, pembukaan penerimaan CASN ini memang sesuatu yang sangat dinantikan para pencari kerja, khususnya bagi yang sangat ingin menjadi abdi negara. “Karena menurut sebagian warga, menjadi ASN akan mendapatkan jaminan sumber penghasilan yang tetap,” ucapnya.

Ia berharap, formasi yang dibuka untuk Kalbar benar-benar yang paling dibutuhkan provinsi yang berbatasan darat dengan Malaysia ini, seperti tenaga pendidikan dan medis di daerah terpencil, terisolir, pedalaman, dan perbatasan.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...