Rumah Dibobol Maling, ASN Merugi Hingga Rp104 Juta

pembobolan
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Malang nian nasib Lindawati. Rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pontianak di Jalan Putri Dara Hitam ini dibobol maling. Harta bendanya senilai Rp140 Juta lenyap.

“Pelaku masuk ke rumah dengan merusak pintu depan,” kata Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli kepada sejumlah wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Setelah berhasil masuk rumah, pelaku langsung menggondol barang-barang berharga di kamar Lindawati, terdiri atas:

  • Uang tunai Rp98 Juta
  • Uang dari berbagai Negara asing dengan total Rp5,4 Juta
  • Satu unit jam tangan merek Bonia
  • 1 Ransel merek Eiger,
  • 1 unit Smartphone Lenovo, dan
  • Perhiasan

“Kejadian ini dilaporkan korban kepada kita. Kemudian kita tindaklanjuti, diawali dengan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” terang Husni.

Dari olah TKP dan keterangan saksi korban, didapatilah informasi keberadaan barang-barang korban yang disikat pelaku. Di antaranya smartphone di tangan Ali, warga Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat.

“Ali ditangkap di rumahnya. Saat itu, ada Iin yang menurut pengakuan Ali, itu rekannya sesama penadah, makanya langsung kita tangkap juga. Keduanya tidak bisa mengelak lagi, karena di tangan mereka terdapat barang-barang milik korban,” papar Husni.

Ali dan Iin pun bernyanyi kalau barang-barang curian itu diperolehnya dari Db dan Wg yang menjebol rumah ASN. “Dua pelaku pencurian ini masih DPO (buron). Saat ini sedang kita lakukan pengejaran,” kata Husni.

Sementara kedua penadah, Ali dan Iin ditahan di Mapolresta Pontianak dan disangkakan dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...