Hai Pemuda! Gelorakan Lagi Semangat Persatuan dan Kesatuan

Nugra Irianta Denashurya
Nugra Irianta Denashurya

NETIZEN.media-Sumpah Pemuda sebagai hasil Konggres Pemuda II pada 28 Oktober 1928 bertujuan menegaskan kalau para pemuda bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu yakni Indonesia.

“Seluruh pemuda, khususnya di Kabupaten Sambas hendaknya kembali mengelorakan semangat persatuan dan kesatuan,” ajak Nugra Irianta Denashurya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Minggu (28/10/2018).

Menurut Nugra, semangat persatuan dan kesatuan, terutama di kalangan pemuda harus terus digelorakan. Apalagi di saat memasuki tahun politik seperti sekarang. “Bisa kita lihat banyak sekali terjadi perpecahan,” sesalnya.

Dia mengajak seluruh pemuda, bersama-sama memanfaatkan momen Sumpah Pemuda ini untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda di masa silam dalam mempersatukan bangsa, terutama pemuda.

“Apapun pilihan kita. Sebesar apapun perbedaan kita, kita harus ingat kembali, bahwa kita bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Nugra.

Ia menilai, sangat tidak elok kalau bangsa Indonesia yang besar ini hanya fokus pada perbedaan. “Sehingga kita lupa, banyak sekali persamaan yang sebenarnya dapat kita satukan,” kata Nugra.

Persatuan dan kesatuan tentunya sangat penting untuk memajukan bangsa ini ke arah yang lebih baik, adil dan makmur sesuai cita-cita kemerdekan. Hidup Pemuda.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...