Alhamdulillah, Roger Danuarta Masuk Islam

Roger Danuarta
Roger Danuarta

NETIZEN.media-Setelah sejak lama tertarik dengan Islam, aktor kenamaan Indonesia, Roger Danuarta memutuskan untuk mengikrarkan dua kalimah syahadat, menjadi mualaf pada Senin (29/10/2018).

“Jadi bukan tiba-tiba,” kata Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta seperti dilansir dream.co.id, Selasa (30/10/2018).

Roger memeluk Islam bukan juga karena dipaksa orang lain. Hal tersebut diakui mantan kekasih Sheila Marcia ini ketika menjawab berbagai pertanyaan sebelum mengucapkan kalimat tauhid.

Senada juga disampaikan Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo. Dia mengungkapkan, sebenarnya Roger sudah tertarik dengan Islam ketika melihat aktivitas rekan-rekannya yang muslim di lokasi syuting.

Misalnya melihat rekannya berpuasa Ramadan, menghentikan syuting karena ingin melaksanakan salat lima waktu. “Selama Ramadan, dia melihat muslim bekerja sambil berpuasa,” kata Steven.

Roger juga tertarik dengan adab pemeluk Islam di lingkungannya, dan tetap menjaga salat sesibuk apapun. “Kru film itu kan biasanya tatoan, tetapi pada salat. Karena kebetulan ketemunya orang-orang yang hijrah,” ungkap Steven.

Hingga akhirnya Roger mamantapkan diri untuk hijrah ke Islam. Ia pun mendatangi Mualaf Center Indonesia di Bekasi usai salat maghrib untuk mengucapkan dua kalima syahadat.

Berikut video Roger Danuarta mengucapkan dua kalimah syahadat seperti yang diposting akun instagram @mualafcenteryogyakarta

View this post on Instagram

Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk . Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta . Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin . Video: Mas Herman Bin Mansur . #artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia #mualafcenteryogyakarta #hijrah #masukislam #hidayah #indonesia

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...