Begini Cara Residivis Curi Uang dari Kotak Amal

NETIZEN.media-Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian satu buah kotak amal, di Masjid Istiqomah, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (31/10/2018), sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam menerangkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan Budi Harsono (65), pengurus Masjid, yang menangkap basah Feddy (40) saat menarik uang di dalam kotak amal.

“Uang dalam kotak amal masjid diambil dengan cara memakai kabel atau kawat tembaga, untuk menarik uang yang berada di dalam kotak amal tersebut,” katanya.

Setelah mengambil uang, warga Jalan Tanjung Raya 2, Gang Yarsi, Kecamatan Pontianak Timur itu, kemudian langsung diciduk oleh Budi, dengan bantuan dari seorang warga.

Abdullah menambahkan, menurut pengakuan Budi, ini bukan kali pertama pelaku mengambil uang dari kotak amal di Masjid itu.

“Pelaku sudah tiga kali mencuri di Masjid Istiqomah. Kejadian pertama dan kedua hanya diperingatkan saja oleh pelapor, dan yang ke tiga kali langsung dilaporkan,” papar Abdullah.

Uang hasil kejahatan itu, kata Abdullah, digunakan pelaku untuk membeli narkoba.

Feddy ternyata merupakan residivis kasus pencurian uang, dan pernah diamankan di Mapolsek Pontianak Selatan dengan hukuman 4 bulan kurungan. Saat itu, pria yang tidak memiliki pekerjaan ini mencuri uang dari jamaah yang sedang tertidur di salah satu Masjid.

Atas kejadian ini, pihak Masjid Istiqomah mengalami kerugian sebesar Rp 350 ribu. Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Pontianak Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...