8 Pejabat Polresta Pontianak Kota Laksanakan Sertijab

Delapan pejabat Polresta Pontianak Kota dalam upacara serahterima jabatan Kepala Bagian, Kepala Satuan dan Kapolsek jajaran, di lapangan apel Polresta Pontianak Kota pada Sabtu (03/11/2018) pagi. Foto: Polresta Pontianak Kota.

NETIZEN.media-Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Wawan Kristyanto serah terimakan delapan pejabat di lingkungannya dalam upacara serahterima jabatan Kepala Bagian, Kepala Satuan dan Kapolsek jajaran, di lapangan apel Polresta Pontianak Kota pada Sabtu (03/11/2018) pagi.

Ke delapan pejabat perwira pertama dan perwira menengah polisi tersebut, diantaranya adalah jabatan Kabag Ops Kompol Alber Manurung yang dipromosikan menjabat sebagai Wakapolres Kapuas Hulu. Kabag Ops akan digantikan oleh Kompol Saloom Pardamean Silaban yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalbar.

‎Kemudian jabatan Kabag Ren Kompol Hasyani yang akan pindah ke Kasubbagrenmin Rorena Polda Kalbar, posisinya akan dijabat Kompol Suwarta yang sebelumnya bertugas di Bag RBP Rorena Polda Kalbar.

Lalu jabatan Kasat Resnarkoba AKP Muslimin dipromosikan ‎sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar, posisinya akan digantikan oleh Kompol Edy Haryanto yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polresta Pontianak.

‎Jabatan Kasat Sabhara diisi oleh AKP Sugiyono yang sebelumnya bertugas sebagai Kaur Binplinsubbidprovos Bidpropam Polda Kalbar. Selain itu, jabatan Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfandi yang saat ini mendapat Penugasan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI dan posisinya akan digantikan oleh AKP Anton Satriadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Sintang‎.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota mengatakan, para pejabat baru semoga cepat untuk menyesuaikan diri. Karena ada agenda penting yang telah menuggu.

”Ke depan tugas yang akan kita emban sangat berat dalam rangka agenda Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Segera koordinasi dengan stakeholder yang ada kaitan dengan event tersebut,” paparnya.

Sementara untuk pejabat yang akan meninggalkan Polresta Pontianak Kota, Wawan mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan.

”Saya doakan di tempat yang baru saudara akan lebih sukses dalam menjalankan tugas. Apabila dalam pergaulan ada tutur kata, tingkah laku yang kurang berkenan, saya atas nama pribadi dan keluarga besar Polresta Pontianak Kota mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Allah Swt meridhoi kita semua,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...