Ini Tanggapan Bujang Dare Pontianak Soal Mabuk Air Rebusan Pembalut

Eki Prayoga (kiri) & Abelia Mayada Iswari. NETIZEN.media.

NETIZEN.media-Anak-anak yang meminum air rebusan pembalut wanita ternyata tidak hanya ditemukan di Jawa Tengah, tetapi juga mulai menjadi tren di sejumlah daerah lain, termasuk beberapa wilayah di sekitar Jakarta.

Menanggapi hal ini, Bujang Berbakat Pontianak 2018, Eki Prayoga mengaku terkejut dan tak habis pikir kenapa anak-anak bisa berpikir seperti itu. Kasus ini dimatanya sangat memalukan.

“Kita sangat kaget, yang mana pembalut kan untuk wanita sedang datang bulan. Tapi disini kasusnya seorang anak meminum rebusan. Kalau menurut saya, ini kurangnya pengawasan dari orang tua,” katanya saat diwawancarai wartawan usai pertemuan pembentukan Forum Peduli Anak Kalbar di Kantor Wahana Visi Indonesia (WVI) Kalbar, Pontianak, Jumat (9/11/2018) sore.

Dengan merebaknya kasus ini, Eki berharap pihak terkait untuk segera bergerak cepat melakukan sosialisasi bagi anak-anak. Supaya nanti, hal serupa tidak terjadi di daerah lain, khususnya di Kalimantan Barat.

“Untuk lembaga terkait, saya sangat berharap cepat terjun ke masyarakat mensosialisasikan bahayanya. Pemberitaan juga sudah sangat luas, anak-anak rasa ingin tahunya juga lebih, jadi kita harus bergerak cepat agar hal ini tidak bergerak kemana-mana,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Dare Pontianak 2018, Abelia Mayada Iswari. Abel, sapaan akrabnya, menduga anak-anak tersebut hanya mencoba-coba sesuatu yang tidak diketahuinya.

“Itu pembalut loh, kalau bahan-bahan dari pembalut itu bisa masuk ke dalam tubuh kan sangat berbahaya,” timpalnya.

Untuk itu, ia berharap generasi muda jangan sampai terjerembab ke hal-hal yang negatif dan tidak berfaedah sepertinya halnya kasus mabuk minum air rebusan pembalut.

“Di umur yang masih muda ini kita harus berbuat lebih baik kedepannya. Janganlah gunakan begitu, karena itukan tidak ada faedahnya. Lakukan hal yang positif,” terangnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...