5 Hal Ini yang akan Dituntaskan Edi Rusdi Kamtono

Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dilantik menjadi Wali Kota Pontianak, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/11/2018). -Foto: Humas Pemkot Pontianak-
Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dilantik menjadi Wali Kota Pontianak, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/11/2018). -Foto: Humas Pemkot Pontianak-

NETIZEN.media-Sisa satu bulan menjadi Wali Kota Pontianak definitif, Edi Rusdi Kamtono akan menuntaskan 5 hal terkait pembangunan periode 2013-2018, sebelum memasuki tahun anggaran baru.

“Ini diharapkan bisa memberikan semangat dan energi untuk melanjutkan pembangunan Kota Pontianak,” kata Edi ditemui usai dilantik menjadi Wali Kota Pontianak definitif, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/11/2018).

Adapun 5 hal yang akan dituntaskannya terkait pembangunan Kota Pontianak tersebut, terdiri atas:

  1. Menghadapi akhir Tahunan Anggaran (TA) 2018
  2. Penyusunan APBD TA 2019
  3. Antisipasi dampak musim hujan,
  4. Menghadapi Natal dan Tahun Baru
  5. Mengecek penyelesaian proyek-proyek pembangunan, agar tepat waktu.

Edi memastikan proyek-proyek pembangunan di Kota Pontianak akan diawasi secara ketat. “Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” harapnya.

Dia menambahkan, beberapa proyek sudah mencapai 100 persen, dan adapula yang 90 persen. Dengan waktu satu bulan lebih ini diharapkan bisa segera dituntaskan. “Kecuali yang multiyears, karena masih berlanjut hingga 2019,” ujar Edi.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta Edi Rusdi Kamtono yang baru didefinitifkan dan tidak lama lagi dilantik menjadi Wali Kota baru, untuk terus meningkatkan pembangunan di Kota Pontianak.

Midji -sapaan Sutarmidji- meminta hal tersebut, lantaran Kota Pontianak merupakan wajah Provinsi Kalbar. “Citra Kalbar itu dilihat dari Kota Pontianak. Sehingga orang ingat Kalbar, ingat Pontianak,” tegas mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Kota Pontianak, lanjut dia, menjadi barometer pembangunan di Provinsi Kalbar. Supaya kabupaten/kota lainnya juga berlomba-lomba meningkatkan pembangunan di daerahnya masing-masing.

Kendati citra Kalbar dilihat dari Kota Pontianak, Midji tetap memastikan Pemprov Kalbar akan berlaku adil dalam mengalokasikan anggaran pembangunan di 14 kabupaten/kota.

Termasuk pula 5 kabupaten yang akan menjadi Provinsi Kapuas Raya, tetap mendapat kucuran anggaran untuk pembangunan dari Pemprov Kalbar. “Kita akan berlaku adil dalam menganggarkan pembangunan di kabupaten/kota di Kalbar,” tegas Midji.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...