Timah Panas Hentikan Langkah DPO Curanmor

HB sesaat setelah dibekuk petugas pada Sabtu (24/11/2018), di Perumnas 3, Kecamatan Pontianak Timur. Foto: Polsek Pontianak Timur.

NETIZEN.media-Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur berhasil membekuk HB, seorang buronan pelaku curanmor, Sabtu (24/11/2018). Pemuda 23 tahun itu terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran mencoba kabur dari kejaran petugas.

HB diketahui mencuri dua unit sepeda motor di dua TKP berbeda di wilayah Pontianak Timur, pada tanggal 3 dan 5 Oktober 2018 lalu.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka, akhirnya sebulan kemudian pada Sabtu (24/11/2018) diketahui tersangka berada di Perumnas 3 Pontianak Timur.

“Anggota reskrim Pontianak Timur langung mendatangi TKP, guna melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terang Suhar.

Suhar melanjutkan, saat mencoba dibekuk, pemuda yang belum memiliki pekerjaan itu mencoba kabur dari kejaran petugas. Sehingga dirinya terpaksa ditembak di bagian betis kanan dan kirinya. Langkah HB pun harus terhenti.

“Tersangka langsung dilarikan ke Biddokkes Polda Kalbar untuk dilakukan perawatan,” tegasnya.

Kompol Suhar menuturkan, dari hasil interogasi terhadap tersangka, bahwa tersangka mengakui perbuatannya, di mana ia telah melakukan curanmor sebanyak dua kali di TKP yang berbeda.

“Anggota berhasil mendapati barang bukti hasil pencurian, untuk sementara tersangka masih diamankan di Mapolsek Pontianak Timur. Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan guna pengembangan kasus-kasus lain yang mungkin dilakukan tersangka,” jelasnya.

Atas perbuatannya, HB terancam dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...