Timnas Indonesia Tak Sanggup Jebol Gawang Filipina

Piala AFF Suzuki 2018

Andik Vermansyah
Andik Vermansyah-net

NETIZEN.media-Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak sanggup mengalahkan Filipina pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF Suzuki 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (25/11/2018) malam.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Sehingga Filipina melenggang ke Semifinal bersama Thailand yang memuncaki grup setelah mengandaskan perlawanan Singapura dengan skor 3:0.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti yang menurunkan skuat terbaiknya, tidak mampu menjebol gawang sang tamu, anak asuh pelatih kenamaan Sven-Goran Eriksson tersebut.

Di babak pertama, Timnas Indonesia nampak sangat kesulitan menembus lini pertahanan Filipina. Beberapa peluang tidak berhasil dikonversi menjadi gol oleh Andik Vermansyah dkk.

Serangan cepat Andik dan Riko dari sisi sayap selalu gagal. Hingga akhir babak pertama, tekanan Timnas Indonesia tidak sanggup menggetarkan gawang Filipina.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia tampil lebih baik. Serangan demi serangan yang dibangun dari kaki ke kaki, berhasil menciptakan beberapa peluang. Tetapi, malah Filipina yang balik mengancam gawang Andritany.

Hingga menit ke-70, duel masih berjalan sengit, Timnas Indonesia dan Filipina saling serang. Bima Sakti pun memutuskan untuk menarik Andik, menggantinya dengan Irfan Jaya.

Tenaga baru Timnas Indonesia ini langsung mengancam gawang lawan. Namun, lini pertahanan Filipina yang tampil disiplin, dengan mudah mematahkannya.

Sepuluh menit berikutnya, Bima Sakti memasukkan Dedik Setiawan, menggantikan Alberto Goncalves. Gempuran menjadi-jadi. Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, tidak satu gol pun tercipta.

Susunan Pemain:

Indonesia: Andritany (kiper), Putu Gede, Fachrudin, Hansamu Yama, Rizky Pora (belakang); Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik vermansah (tengah); Stefano Lilipaly, Beto

Filipina: Falkesgaard (kiper), Carlos Alberto, Daisuke Sato, Alvaro Silva, Markus Pineda; Schrock, Gelito, Strauss; Bedic, Patrick, Younghusband.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...