Oknum ASN Kubu Raya Tertangkap Basah Bermain Judi

Tiga orang pelaku perjudian, salah satunya seorang ASN, beserta barang bukti yang diamankan pihak kepolisian, di Mapolsek Pontianak Selatan, Senin (26/11/2018) siang. Foto: NETIZEN.media.

NETIZEN.media-Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan berhasil menangkap basah tiga orang pria pelaku tindak pidana perjudian remi box, di Jalan Kurnia Gang Usaha Kita, Kecamatan Pontianak Selatan‎, pada Minggu (25/11/2018), sekitar pukul 22.30 WIB. Satu diantaranya adalah seorang aparatur sipil negara (ASN).

Para pelaku antara lain adalah ZL (39) warga Gang Usaha Maju, JK (35) warga Jalan Khatulistiwa, dan BW (48) seorang ASN yang bekerja di kantor pemerintahan desa di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Anton Satriadi menuturkan, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat sekitar lokasi perjudian ke Mapolsek Pontianak Selatan. “Berangkat dari laporan tersebut kita kemudian melakukan penyelidikan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (26/11/2018) siang.

Dari hasil penyelidikan tersebut, lanjutnya, pihak kepolisian kemudian menuju TKP. “Disana tim dari unit Reskrim mendapati adanya praktik perjudian di daerah tersebut,” terangnya.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. Foto: NETIZEN.media.

Pihaknya pun lantas melakukan penangkapan kepada pelaku. “Saat dibekuk petugas, salah seorang tersangka lain, yakni pemilik rumah, mengetahui keberadaan petugas sehingga pelaku pun berhasil melarikan diri,” timpalnya.

Dari tangan ketiga pelaku, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu set kartu remi merk Goldenfish beserta uang tunai sejumlah Rp 1,4 juta, dan satu buah karpet.

Pihak penyidik pun masih melakukan pendalaman terkait kasus ini. Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan. “Mereka dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...