Warga Gagalkan Percobaan Pembobolan Kaca Mobil

Petugas dari Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota saat melakukan pengecekan mobil korban, di Jalan Jenderal Urip, Gang Kemuning, Kelurahan Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Senin (26/11/2018) siang. Foto: Polsek Pontianak Kota.

NETIZEN.media-Aksi percobaan pembobolan kaca mobil berhasil digagalkan warga, pada Senin (26/11/2018), sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku yang mulanya hendak memecahkan kaca mobil di Jalan Jenderal Urip, Gang Kemuning, Kelurahan Sungai Bangkong, Pontianak Kota, kabur setelah aksinya terlihat oleh warga.

Ditemui terpisah, Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam menjelaskan, menurut penuturan warga percobaan tersebut dilakukan oleh dua orang laki-laki yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Warga sempat melihat dua orang ini bolak-balik disekitaran Jalan Kemuning. Warga juga mendengar suara ketukkan beberapa kali,” katanya.

Abdullah melanjutkan, karena curiga, seorang warga kemudian mengintip dari jendela. Warga tersebut mendapati dua orang yang sedang mencoba memecahkan kaca mobil Honda HRV berwarna putih dengan tangan kosong.

Petugas saat melakukan pengecekan rekaman CCTV. Foto: Polsek Pontianak Kota.

Tak lama setelahnya, warga yang curiga kemudian mencoba mendekati kedua pelaku. “Kaca mobil tidak pecah. Kedua orang ini langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor,” terang Abdullah.

Adapun pemilik mobil, kata Abdullah, memilih tidak melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib. Kerugian dari segi materi juga tidak ditemukan. Namun, pihak kepolisian telah melakukan pengecekan dari rekaman CCTV demi mengetahui motif pelaku.

“Untuk itu, kita menghimbau kepada warga agar selalu waspada. Kami juga akan memperketat pengawasan di daerah terkait kedepannya,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...