Kubu Raya Punya Desa Baru Lagi

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat menandatangani prasasti Desa Simpang Raya sebagai Desa persiapan baru, di Gardenia Resort and Spa, pada Selasa (27/11/2018) pagi. Foto: Pemkab Kubu Raya.

NETIZEN.media-Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara resmi menandatangani prasasti peresmian Desa Simpang Raya sebagai Desa persiapan baru, di Gardenia Resort and Spa, pada Selasa (27/11/2018) pagi.

Desa baru tersebut merupakan hasil pemekaran dari Desa Simpang Kanan, yang lokasinya berada di Kecamatan Sungai Ambawang.

Rusman Ali mengatakan, salah satu faktor yang melatar belakangi usulan pembentukan Desa baru oleh warga ini adalah, karena luasnya wilayah Desa. Sementara anggaran yang dimiliki oleh Desa masih terbatas. Sehingga belum maksimal dalam pembangunan. Disamping itu, jauhnya pelayanan juga salah satu penyebab hadirnya ide dan gagasan membentuk Desa baru.

“Alhamdulillah, kini sudah terbentuk Desa persiapan baru yakni Desa Simpang Raya. Simpang Raya merupakan hasil pemekaran wilayah dari Desa Simpang Kanan. Kita berharap ini sebagai solusi bagi percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rusman Ali.

Dengan diresmikannya Desa Simpang Raya, menambah deretan jumlah Desa baru yang saat ini dalam tahap persiapan. Rusman Ali berharap dengan terbentuknya Desa baru sebagai buah dari keinginan masyarakat akan mampu mempercepat pembangunan dan mendekatkan pelayanan.

Untuk itu, Rusman Ali meminta agar pejabat yang telah ditunjuk sebagai pj Kepala Desa dapat segera mempersiapakan segala seauatunya untuk mendukung berbagai program dan sistem pemerintahan Desa menuju Desa defenitif.

Dikatakan Rusman Ali, dengan terbentuk dan telah diresmikannya Desa Simpang Raya, sistem penerintahan dan susunan perangkat Desa harus segera dibentuk. Kemudian pemilihan serta penyusunan perangkat BPD segera dilakukan dan persiapan pemilihan Kepala Desa segera dipersiapkan.

“Jadi agar segera dilakukan penyusunan perangkat Desa, pemilihan dan penetapan anggota BPD, sistem pelayanan kepada masyarakat segera dijalankan. Persiapan pemilihan Kepala Desa segera disiapkan,” terang Rusman Ali.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...