Dua Taman Ini Jadi Pilihan Warga Pontianak Habiskan Akhir Pekan

Bidak catur raksasa, salah satu lokasi favorit masyarakat untuk berfoto, di Taman Ayani, Sabtu (01/10/2018) sore. Netizen.media.

Netizen.media – Akhir pekan memang selalu dijadikan masyarakat sebagai waktu berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Di Pontianak sendiri, terdapat taman-taman kota yang selalu dipadati pengunjung.

Di antaranya Taman Ahmad Yani (Ayani) dan Taman Arboretum Sylva Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Walau sempat dilanda hujan, dua taman ini terpantau ramai pada Sabtu (01/12/2018) sore.

Taman yang tidak jauh dari gerbang masuk Untan ini, diresmikan Wali Kota Pontianak yang saat ini telah terpilih sebagai Gubernur Kalbar, Sutarmidji, pada 31 Desember 2017, bertepatan dengan perayaan malam tahun baru.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di dua taman itu. Pada Taman Ayani, pecinta olahraga ekstrem dimanjakan dengan skate park. 

Tersedia pula area bermain basket 3 on 3, taman catur, selfie zone, perpustakaan digital serta Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Sedangkan di Taman Arboretum Sylva Untan disediakan fasilitas Taman Roof Top Garden, relief pahlawan digulis, plaza dan bangku taman.

Hadirnya dua taman di jantung Kota Pontianak tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat. Salah seorang di antaranya Riko, yang membawa serta anak dan istrinya untuk sekedar menghabiskan akhir pekan bersama.

“Menurut saya taman ini bagus sekali. Tempatnya bersih, fasilitasnya juga bagus, ada tempat bermain anak juga. Saya sering ke sini. Setiap Sabtu atau Minggu sering ke sini, main sama anak-anak,” katanya saat dijumpai Netizen.media di Taman Arboretum Sylva Untan.

Dirinya berpesan kepada semua masyarakat yang berkunjung ke taman-taman di Kota Pontianak untuk tetap menjaga kebersihan, agar selalu terlihat indah dan menarik pengunjung.

Sementara itu, warga lainnya Erik, terlihat asyik bermain bola basket di Taman Ayani bersama rekan-rekannya.

Kepada Netizen.media, remaja 15 tahun itu mengaku senang, karena dengan adanya taman ini dirinya sekarang bisa bermain basket di area lain, tidak melulu di sekitaran tempat tinggalnya.

“Taman ini keren sih. Biasanya saya dan teman-teman hanya main basket di sekitar rumah, tapi sekarang kita bisa main di sini. Tempatnya juga sejuk. Pokoknya paslah main basket di sini,” ujarnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...