Papan Reklame Tak Layak di Kubu Raya Dibongkar

Petugas saat menertibkan papan reklame yang tak layak, di Jalan Arteri Supadio, Selasa (04/12/2018) pagi. Netizen.media.

Netizen.media – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kubu Raya melakukan penertiban terhadap papan reklame yang tak layak, disepanjang Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, Selasa (04/12/2018) pagi.

Dalam penertiban ini, BPPRD Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan DPMPTSP, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP daerah Kubu Raya. Penertiban dilakukan dengan cara merobohkan papan reklame menggunakan mesin las.

Jasmin Haris, Kepala Bidang Perizinan Jasa Usaha DPMPTSP Kabupaten Kubu Raya menjelaskan, pembongkaran dilakukan mengingat usia reklame yang sudah tua dan berkarat.

“Maka dari itu diadakan pembongkaran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dan dari hal-hal yang membahayakan,” katanya saat memantau penertiban.

Ia melanjutkan, total ada 9 papan reklame disepanjang Jalan Arteri Supadio yang akan dibongkar. “Tapi kita lihat dulu kondisi cuaca. Kalau tidak selesai hari ini kita lanjutkan besok,” paparnya.

Penertiban ini, kata Jasmin, telah dilakukan sesuai dengan prosedur. Vendor atau perusahaan pemilik papan reklame juga sudah setuju saat rapat koordinasi dengan pihak terkait.

“Intinya kita sudah melakukan pekerjaan ini berdasarkan tahapan-tahapan sesuai ketentuan. Hari ini kita melaksanakan hasil rapat yang diperintahkan,” timpalnya.

Hasil penertiban tersebut nantinya akan dibawa ke kantor Sat Pol PP Kabupaten Kubu Raya untuk diambil kembali oleh pihak vendor.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...