Diduga Dikemudikan Orang Gila, Truk Molen Tersungkur ke Parit

 Truk mixer atau biasa disebut truk molen terperosok ke dalam parit, di persimpangan Jalan Purnama II dan Jalan Harapan Jaya, Pontianak, Rabu (05/12/2018). Netizen.media

Netizen.media – Truk mixer atau yang dikenal dengan sebutan truk molen, terperosok ke parit, di persimpangan Jalan Purnama II dan Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Mobil angkutan semen ini diketahui sempat ingin dicuri oleh seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa alias orang gila. 

Hal ini dijelaskan oleh Thalib, sopir truk tersebut. Ia mengatakan, sebelum kejadian, ia mampir di warung untuk membeli minuman, tidak jauh dari lokasi jatuhnya truk.

“Mesin masih nyala, karena kan tidak boleh mati. Kalau mati nanti semen di dalam beku. Padahal jarak saya sama truk cuma 5 meter. Tahu-tahu mengaung mesin tuh. Rupanya ada orang gila di dalamnya. Saya teriak, saya kejar,” ceritanya singkat kepada Netizen.media  Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Truk tersebut, katanya, merupakan milik PT Citra Mandiri Rekayasa, yang sedang terlibat dalam proyek pembangunan jalan, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara Iwan, Satpam Komplek Grand Purnama menjelaskan, truk tersebut sempat menabrak pohon ketika dibawa oleh seorang pria tidak dikenal.

“Awalnya ada orang teriak-teriak. Waktu saya lihat, truk itu sempat menabrak pohon besar dan dikejar warga. Lalu oleng, masuk ke parit. Tanah di tepi parit itu kan juga basah, jadi agak lembek memang,” terangnya.

Salah seorang warga, kata Iwan, kemudian menelepon anggota kepolisian. Ia bersama warga dan polisi kemudian mencoba mengevakuasi pria di kursi pengemudi yang masih terjebak di dalam truk.

“Waktu saya tolong, mulutnya sudah berbusa. Terus dibawa ke Rumah Sakit oleh petugas,” timpalnya.

Iwan mengaku tidak mengetahui dan tidak mengenal sosok pria tersebut. Menurut beberapa warga, lanjutnya, pria tersebut memiliki gangguan jiwa. 

“Kata orang-orang, sebelum dia coba mencuri truk ini, dia juga mencuri mobil pikap. Kata warga sih orang gila,” paparnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru, Polsek Pontianak Selatan, Aipda Erwansyah, petugas yang mengevakuasi pria misterius itu mengatakan, telah membawa pria tersebut ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan.

“Saat sampai ke TKP, kita memang menemukan truk terjatuh, dan saat itu korban masih terjebak di dalamnya. Sehingga kita bersama warga membantu mengeluarkan korban untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan,” terangnya.

Aipda Erwansyah melanjutkan, pihak kepolisian masih belum mendapatkan identitas lengkap pria misterius tersebut, karena sampai saat ini masih mendapat perawatan di rumah sakit. 

Ia juga belum mengetahui apakah pria ini memiliki gangguan jiwa seperti yang dikatakan oleh warga atau tidak. Belum dapat dipastikan. 

Berdasarkan keterangan warga, pria ini kata Erwansyah, memang sudah sering terlihat berkeliaran di Jalan Purnama II dalam dua hari terakhir.

“Menurut keterangan warga, sebelum melarikan truk, tadi malam infonya dia juga merusak salah satu rumah ibadah di Jalan Purnama 1,” jelasnya.

Hingga pukul 17.30 WIB sore tadi, truk yang jatuh tersebut dicoba untuk dibalikkan posisinya dengan cara ditarik menggunakan dua truk molen.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...