Sambut Natal dan Tahun Baru, Polresta Pontianak Kota Tingkatkan Operasi

Ilustrasi.

Netizen.media – Menyambut natal dan tahun baru 2019, Polresta Pontianak Kota kembali melakukan operasi Kegiatan Kepolisan yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan ini telah dimulai pada 18 November lalu hingga sebulan kemudian.

Kasatreskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini adalah 4C, yakni curat, curas, cubis, dan curanmor. Selain itu juga penjualan miras, petasan, maupun perjudian.

“Menyambut malam natal dan tahun baru beberapa kegiatan ditingkatkan, salah satunya operasi ini, agar Pontianak tetap kondusif,” katanya di Mapolresta Pontianak Kota, Jum’at (14/12/2018).

Dalam kurun waktu satu bulan kegiatan, pihaknya kata Husni, menargetkan 30 kasus. Namun, dalam perjalanannya hingga 13 Desember 2018, jajaran kepolisian berhasil mengungkap 70 kasus dengan total 97 tersangka.

“Jumlah 86 tersangka. Pembinaan ada 11 orang. Jadi total tersangka 97,” tambahnya.

Adapun untuk kasus yang menonjol, salah satunya, lanjut Husni, yaitu kasus penjambretan di depan Gereja Katedral. “Yang mana kedua pelaku sudah diamankan. Satunya pada saat penangkapan melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas,” ujarnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...