Kunjungi Gereja, Sutarmidji Ajak Umat Bersatu

Sutarmidji saat memberikan sambutan di Gereja Katedral Santo Yoseph, Jalan Pattimura, Pontianak, Senin (24/12/2018) malam. Netizen.media

Netizen.media – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak, Senin (24/12/2018) malam. Kedatangannya disambut antusias oleh ribuan jamaat yang malam itu memadati gereja. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya umat Kristiani yang ingin menyalami dan mengabadikan foto dengannya.

Diwawancarai awak media sebelum meninggalkan gereja, ia mengatakan kedatangannya kali ini adalah dalam rangka memastikan perayaan Natal berlangsung dengan nyaman dan damai. Sebagai Gubernur, ia merasa berkewajiban memberikan rasa aman bagi seluruh umat beragama yang merayakan hari raya keagamaan.

“Besok sudah natal, dan malam ini saudara kita yg beragama nasrani melaksanakan misa. Dan tugas kita disini adalah untuk memastikan semuanya terlaksana dengan aman, nyaman, dan damai,” katanya.

Jamaat gereja berfoto bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Netizen.media

Orang nomor 1 di Kalbar tersebut juga menyampaikan peran penting seluruh pihak untuk tidak menjadikan keberagaman sebagai alat perpecahan, melainkan untuk membentuk satu kesatuan yang kuat.

“Salah satu yang terpenting adalah rasa persatuan. Ketika kita bersatu, maka negara akan kuat. Keberagaman pasti ada, bukan cuma di negara kita, tapi diseluruh dunia juga saling beragam. Dengan keberagaman ini, harusnya kita jadikan sebagai alat untuk menjadikan sebuah satu kesatuan yang kuat,” jelasnya.

Ia pun berjanji akan terus menjaga keberagaman masyarakat. Saling menghormati dan bekerja sama, katanya, adalah kunci sukses untuk mencapai itu semua. “Selaku gubernur, saya akan selalu berada disemua lapisan masyarakat, dan akan terus menjaga masyarakat tetap beriringan dalam keberagaman,” ungkapnya.

Sutarmidji saat menggendong anak jamaat gereja ketika foto bersama. Netizen.media

Sementara itu, Uskup Agung Pontianak Monsinyur Agustinus Agus, turut menyambut baik kunjungan yang dilakukan Gubernur Kalbar beserta jajaran. Ia mengatakan kunjungan tersebut merupakan bukti bahwa Pemprov Kalbar di bawah kepemimpinan Sutarmidji, tidak pilih kasih terhadap agama tertentu.

“Saya rasa kalau tokoh-tokoh turun seperti ini, dampaknya terhadap masyarakat sangat besar. Saya rasa ini bukti nyata bahwa pemerintah tidak mau membeda-bedakan dan misi pemerintah adalah bersatu dalam kebhinnekaan. Ini contoh yang sangat bagus,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.