Bayi Ditemukan di Depan Rumah Warga, Penemu Bayi Mengaku Punya “Firasat”

Petugas saat memberikan susu pada bayi perempuan yang ditemukan warga, Rabu (26/12/2018) pagi. Foto: Istimewa.

Netizen.media – Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru berusia beberapa hari, ditemukan di depan pintu rumah warga, di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Karya 1 RT 3 RW 2, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, pada Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Untung Slamet, pemilik rumah mengatakan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh anak laki-lakinya bernama Bayu.

my home

“Anak saya biasanyakan buka pintu ngeluarkan motor. Begitu dibuka pintu, itu udah ada kardus, ada isinya bayi. Istripun langsung datang, buka, ternyata memang bayi. Istri langsung nangis,” katanya saat ditemui awak media di kediamannya.

Saat ditemukan, Slamet menjelaskan, bayi tersebut tidak menangis. Di dalam kardus tempat bayi itu diletakkan juga terdapat kantong plastik berisikan pakaian bayi dan susu bayi.

“Akhirnya kita serahkan ke kepolisian,” lanjutnya.

Slamet menambahkan, ia dan istri berencana untuk mengadopsi sang bayi, dikarenakan belum mempunyai anak perempuan. Slamet saat ini mempunyai dua anak laki-laki.

Sementara sang istri, Suliha menuturkan, saat melihat kardus di depan pintu rumahnya, ia tak menyangka kardus tersebut berisi bayi.

“Saya bilang ke anak saya, orang nitip barang kali, Yu. Pas lihat rupanya bayi,” katanya.

Suliha mengaku sebelumnya seperti mendapatkan “firasat” akan mendapatkan bayi. Beberapa hari yang lalu, tepatnya di malam hari, dirinya tiba-tiba saja ingin mencuci pakaian bayi milik anaknya Bayu, si penemu bayi, karena berpikir akan mendapatkan cucu.

“Tiba-tiba ingin cuci baju. Siapa tahu nanti akan dapat cucu,” tuturnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...