Residivis Tertangkap Basah Tengah Asyik Nyabu

Gogo (tengah) usai melakukan tes urine, di RS Bhayangkara, Jum’at (21/12/2018). Foto: Polsek Pontianak Kota.

Netizen.media – Petugas Polsek Pontianak Kota mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya praktik penjualan minuman keras (miras) jenis arak, di Jalan Puyuh, Gang Puyuh III, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, pada Kamis (20/12/2018).

Mendapat informasi tersebut, petugas kemudian mendatangi TKP sekitar pukul 19.00 WIB. Namun bukan miras yang didapat, petugas malah mendapati pelaku tengah asyik duduk di ruang tamu, dengan botol kaca kecil (bong), atau alat penghisap sabu disampingnya.

my home

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengatakan, karena tertangkap basah, pelaku yang seorang diri itu, kemudian melarikan diri menuju belakang rumah.

“Tapi anggota berhasil mengejar dan meringkus pelaku. Kemudian kami giring ke Mapolsek Pontianak Kota,” kata Abdullah saat dikonfirmasi, Kamis (27/12/2018).

Setelah diinterogasi, didapatlah identitas pelaku berinisial MY alias Gogo. Abdullah melanjutkan, setelah pihaknya menelusuri lebih jauh, ternyata pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan baru keluar dari rumah tahanan.

“Pelaku baru keluar dari rutan dalam kasus yang sama dua bulan lalu. Dirinya saat itu dihukum 5 tahun penjara,” papar Abdullah.

Barang bukti yang diamankan petugas. Foto: Polsek Pontianak Kota.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian turut menyita satu bungkus plastik klip transparan yang berisi cairan diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan bungkus plastik, satu bungkus plastik klip transparan yang berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam kotak rokok, satu buah bong (alat penghisap sabu sabu), dan dua buah handphone.

“Dari hasil uji lab diketahui dua plastik klip transparan tersebut dipastikan adalah sabu-sabu jenis metamfetamin dengan berat 0,1953 gram di plastik kode A, dan 2,6357 gram di plastik kode B,” ujar Abdullah.

Narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan petugas. Foto: Polsek Pontianak Kota.

Sementara itu, hasil interogasi petugas kepada Gogo, dan penyelidikan penyidik masih menduga pelaku sebagai pemakai barang haram tersebut. “Berdasarkan hasil tes urine yang juga kita lakukan kepada pelaku hasilnya juga positif,” ucapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini tersangka  sudah ditahan. “Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 Sub pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...