Wanita Pencopet di Dekat Hotel Haris Ternyata Seorang Residivis

SK saat diamankan di ruang Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak

Netizen.media-Seorang wanita, SK (41) yang melakukan pencopetan di dekat Hotel Haris Jalan Gajahmada Kecamatan Pontianak Selatan, saat malam pergantian tahun (1/1/2019) sekitar pukul 00.30 wib, ternyata seorang residivis.

Penangkapan yang dilakukan  terhadapnya itu berawal dari Ia yang menyelipkan tangannya di saku kanan jaket yang dikenakan korban. Kemudian dengan cepat mengambil satu unit telepon genggam. Aksinya itu pun tertangkap tangan dan tak dapat mengelak lagi. “Pelaku langsung kita tangkap,” jelas Wakasat Reskrim Polresta Pontianak Iptu Muhammad Rezky Rizal kepad sejumlah wartawan, Selasa (1/1/2019).

my home

Menurut Wakasat Reskrim, SK bukan lah pemula dalam melakukan kejahatan, melainkan seorang residivis. “Dari tangan korban kita berhasil amankan handpone yang diambilnya dari saku jaket korban,” terang Iptu Rizal.

Wanita yang berdomisili di Jalan Podomoro ketika diintrogasi atas pencopetan yang dilakukannya itu, menjelaskan bahwa aksinya berawal dari Ia yang melihat korban berfoto-foto. “Ketika melihat handpone disimpan korban di saku jaket, saat itu pula pelaku beraksi secara diam-diam,” jelas Wakasat Reskrim.

“ Usai introgasi dilakukan, pelaku beserta barang bukti kita giring ke Mapolresta Pontianak untuk proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Atas apa yang dilakukan oleh SK ini, ditambahkan Rizal, pihaknya menjerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...