Ini Instruksi Wali Kota Edi Kamtono untuk OPD-OPD

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan DPA kepada OPD, di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (02/01/2018). -Foto: Humas Pemkot Pontianak-
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan DPA kepada OPD, di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (02/01/2018). -Foto: Humas Pemkot Pontianak-

Netizen.media – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menginstruksi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera memroses Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 yang telah direncanakan.

“Mulai dari persiapan pembuatan Surat Keputusan (SK) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan lainnya, sudah harus ditindaklanjuti hingga ke Bendahara dan perangkat lainnya,” kata Edi.

my home

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini menyampaikan instruksinya tersebut usai menyerahkan DPA ke OPD-OPD, di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (02/01/2019).

Sebagaimana diketahui, DPA merupakan dokumen yang memuat pendapatan dan belanja setiap OPD. Digunakan sebagai dasar pelaksanaan bagi pengguna anggaran.  

Penyegeraan proses DPA, kata Edi, sangat penting dilakukan, supaya program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang sudah direncanakan tidak molor alias dapat berjalan tepat waktu.

Di antara proses yang diperlukan, tambah dia, terkait penyiapan dokumen-dokumen untuk proses lelang pengadaan atau pembangunan fisik.

“Apabila itu sudah terencana dengan baik, maka pekerjaan yang akan dilaksanakan juga dapat berjalan sesuai rencana,” pungkas Edi.

river x
Komentar
Loading...