Attention! Ini Pesan Polisi Untuk Pelintas di Jalan Husein Hamzah

Netizen.media-Masih banyak pengendara yang tidak paham dengan dua jalur yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Pontianak di Jalan Husein Hamzah Pal V. Selain itu, pengendara pun masih banyak yang  tidak taat dengan aturan, terutama tidak  menggunakan helm  dan tidak membawa surat-surat lengkap.

Kasat lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah kepada Netizen.media ketika dimintai penjelasan soal ini, dirinya membenarkan hal tersebut.  “Saat ini masih terus dilakukan sosialisasi,”kata Salbiah, Minggu (6/1/2019) siang.

my home

Menurut Salbiah, bukan waktu yang sebentar untuk sosialisasi ini, melainkan sedikitnya membutuhkan waktu selama tiga bulan. Di mana yang terpenting adalah masyarakat yang melintas harus terbiasa terlebih dahulu, tentunya mengikuti rambu lalu lintas dan taat dengan aturan. “Rambu sudah terpasang, ada arahan di sana melalui rambu, bisa diikuti masyarakat. Caranya seperti itu. Namun harus diakui, karena ini suasana baru sehingga masarakat penyesuaisan,” jelas Kasat Lantas.

Di samping itu, Salbiah juga menerangkan dengan berlakunya dua arus tersebut, langkah yang dilakukan  memang harus inventarisasi jalan. “Penting dilakukan,  yakni untuk menyempurnakan jalur tersebut yang membuat masyarakat paham dan patuh,” ujar Salbiah.

Salbiah pun mengimbau kepada masyarakat atau pengendara yang melintasi Jalan Husein Hamzah, agar tidak melakukan pelanggaran. “Ikuti saja rambu-rambu petunjuk dan tetap mengggunakan maupun  membawa  perlengkapan saat berkendara, kemudian jika ingin memutar arah gunakan u-turn yang sudah disiapkan,”imbaunya.

“Agar terhindar dari kecelakaan dan tetap menjaga keselamatan, pertama kali yang harus dilakukan oleh pengendara adalah STOP pelanggaran, di mana itu semua demi keselamatan dan kemanusian,” Pungkas Salbiah.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...