Warga Temukan Tembuni Bayi di Tepi Jalan

Ditemukan oleh seorang tuna wicara

Beberapa warga penasaran melihat tembuni yang ditemukan di Gang Multi Jaya, Jalan Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (06/01/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Foto: Polsek Pontianak Timur.

Netizen.media – Warga Gang Multi Jaya, Jalan Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur sempat heboh, lantaran telah ditemukannya ari-ari bayi di dalam kantong plastik hitam, Minggu (06/01/2019) malam.

Ari-ari tersebut pertama kali ditemukan oleh Ateng, seorang tuna wicara yang juga merupakan warga gang Multi Jaya, sekitar pukul 18.00 WIB.

my home

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan, ari-ari itu telah dibawa pihak kepolisian ke kamar mayat RSUD Soedarso untuk diperiksa lebih lanjut.

“Sekarang ari-arinya dibawa Anggota Polsek Pontianak Timur menuju kamar Mayat Sudarso,” ujarnya.

Kompol Suhar mengaku sudah memerintahkan langsung Anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur, untuk segera melakukan olah TKP awal.

“Olah TKP ini guna menelusuri dari mana arah pelaku datang membuang ari-ari bayi tersebut,” timpalnya.

Terpisah, Ahli forensik RSUD Soedarso Dr. Monang Siahaan mengatakan, pihaknya telah memeriksa ari-ari atau tembuni bayi tersebut.

Ahli forensik RSUD Soedarso, Dr. Monang Siahaan saat menunjukkan tembuni yang disimpan di dalam freezer, Senin (07/01/2019) siang. Netizen.media

“Tembuni itu sudah berusia sempurna. Dalam artian janinnya itu lahirnya sudah matang,” kata Monang di ruangannya, Senin (07/01/2019) siang.

Usia ari-ari ini, kata Monang, berkisar antara dua hingga tiga hari. Hal tersebut diketahui dari adanya belatung yang hidup di ari-ari berwarna putih, yang panjangnya kurang lebih 0,2 centimeter.

“Kondisi dari ari-ari itu segar, masih ada ceceran darah. Memang tidak terawat dan tidak dibersihkan,” tambahnya.

Monang melanjutkan, pihaknya akan menunggu perintah dari penyidik untuk langkah selanjutnya terkait tindak lanjut penemuan ini.

“Semua kembali kepada penyidik. Untuk sementara masih kita simpan di freezer. Kalau perintah penyidik kuburkan, nanti kita kuburkan,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...