Kisah Relawan Muhammad Mochlis, Begini Pengakuannya…

Kiana (pakaian biru) bersama Muhammad Mochlis saat melakukan sosialisasi ke pedalaman Kalbar.
Kiana (pakaian biru) bersama Muhammad Mochlis saat melakukan sosialisasi ke pedalaman Kalbar.

Netizen.media – Niat Muhammad Mochlis menjadi legislator Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) mendapat dukungan warga. Bahkan mereka ada yang sukarela bekerja, mengorbitkan politisi Partai Nasdem ke masyarakat luas di desa-desa.

Adalah Kiana. Pria asal Kabupaten Sintang ini merupakan relawan Muhammad Mochlis. Ia senantiasa menemani Mochlis melakukan sosialisasi ke kampung-kampung di pedesaan. Bahkan tidak jarang, Kiana menjadi fasilitator, mempertemukan Mochlis dengan masyarakat.

my home

“Kalau beliau (Mochlis) masuk ke daerah-daerah pedalaman. Kami relawan buatkan jadwal. Sehingga beliau kita fasilitasi bertemu masyarakat secara langsung,” ucap Kiana tatkala menceritakan pengalamannya sebagai relawan Mochlis.

Kiana merasa bangga dan puas usai bertemu warga di desa-desa. Itu karena masyarakat sangat antusias terhadap kehadiran Mochlis di kampung mereka.

“Karena selama ini, calon legislatif DPR RI jarang datang langsung ke daerah-daerah, terutama daerah pedalaman. Paling hanya tim sukses yang menitipkan baliho, kartu nama,” ungkapnya.

Kiana selalu menemani Mochlis ketika sosialisasi.
Kiana selalu menemani Mochlis ketika sosialisasi.

Menurut Kiana, Muhammad Mochlis memiliki keistimewaan tersendiri. Sikapnya yang low profil dan bersedia menemui masyarakat secara langsung, meski banyak rintangan, menjadi pembeda dengan caleg lainnya.

“Pak Mochlis berbeda. Beliau bersedia terjun langsung menemui masyarakat. Saya pribadi pernah bertanya, kenapa beliau mau terjun ke masyarakat,” katanya.

Kiana pun tersentuh mendengar jawaban Mochlis . “Beliau menjawab. Karena beliau ingin tahu bagaimana keinginan masyarakat dan apa permasalahan di desa yang beliau kunjungi,” bebernya.

Kiana semakin yakin dengan Mochlis, lantaran mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini tidak pernah buat janji kepada masyarakat yang mereka temui.

“Beliau tidak menjanjikan suatu yang muluk-muluk. Intinya, kalau beliau terpilih, permasalahan-permasalahan yang disampaikan masyarakat, Insya Allah beliau realisasikan,” kisahnya.

Muhammad Mochlis bersama warga yang dikunjunginya
Muhammad Mochlis bersama warga yang dikunjunginya

Ia mengungkapkan, sepanjang menemani Mochlis sosialisasi ke desa-desa di pedalaman, masalah utama masyarakat adalah insfrastruktur jalan. Banyak jalan di pedesaan rusak berat.

“Pernah di daerah Jelimpau, kami menginap semalaman di hutan. Karena jalan begitu extrem rusaknya. Parah,” kenangnya ketika bersama Mochlis melakukan sosialisasi.

Sebagai relawan, Kiana berharap, Mochlis dapat mewujudkan cita-cita masyarakat. “Masyarakat ingin adanya perbaikan. Seperti jalan, jembatan, listrik dan air bersih. Semoga bisa terlaksana,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...