Antara Pensiun dengan CASN, Kubu Raya “Tekor” 18 Orang

ASN
Ilustrasi-net

Netizen.media – Sepanjang 2018, setidaknya 167 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kubu Raya yang memasuki masa pensiun. Sementara yang diterima sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 149 orang. Berarti minus 18 orang.

“Paling tidak dapat teratasilah kekurangan ASN kita dengan adanya formasi yang baru dinyatakan lulus itu,” kata Kusyadi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya, kepada wartawan, Jumat (11/01/2019).

my home

Kusyadi mengungkapkan, ASN yang memasuki masa pensiun tersebut terdiri atas berbagai golongan, pangkat dan eselon. Sementara yang baru diterima sebagai CASN Kubu Raya terdiri atas 90 guru, 35 tenaga kesehatan, dan 24 tenaga teknis.

CASN Kubu Raya yang baru lulus ini, kata Kusyadi, terdiri atas 28 orang yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) dan 121 orang karena sistem perangkingan. “Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) yang menetapkannya,” ujarnya.

Nilai terendah dari CASN Kubu Raya untuk kategori passing grade 289 dan lulus 3 kriteria. Sedangkan kategori perangkingan, nilai terendahnya 225 dan tertinggi 400.

Surat Keputusan (SK) Penetapan CASN Kubu Raya tersebut diperkirakan terbit April 2019. “Mudah-mudahan bisa lebih cepat dari itu, tentu akan lebih baik,” harap Kusyadi.

Setelah SK Penetapan diterbitkan, akan dilakukan pelantikan disertai penempatan CASN, sesuai dengan formasi yang dilamarnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...