Festival Durian Borneo 2019 Resmi Dibuka

Para pengunjung tengah menikmati durian di Festival Durian Borneo 2019, di halaman Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/01/2019) pagi. Netizen.media

Netizen.media – Musim panen durian telah tiba di Kalimantan Barat. Untuk memeriahkan hal ini, Pemerintah Provinsi Kalbar menyelenggarakan Festival Durian Borneo 2019, yang dihelat di halaman Kantor Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/01/2019) pagi.

Festival yang berlangsung selama dua hari ini resmi dibuka dibuka oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Berbagai kegiatan seperti kirab durian, pesta makan durian gratis hingga kontes durian pun turut dihelat pada festival yang baru pertama kali digelar itu.

my home

Ketua Panitia Festival, Priyono mengatakan, festival durian kali ini merupakan pesta rakyat yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

“Festival durian ini adalah pesta kita semua. Kita tidak sedang mencari (durian) yang terbaik. Artinya durian yang ada di Kalbar semuanya bagus,” ujarnya.

Priyono melanjutkan, pada dua hari pelaksanaan festival, para pengunjung dapat menikmati 2100 buah durian berbagai varietas yang disediakan gratis oleh panitia. Durian jarum emas yang asli dari Desa Punggur Kecil adalah salah satunya.

“Unggulan sementara di Punggur Kecil ini Jarum Emas. Untuk acara hari ini kita sediakan 600 buah durian untuk kita makan bersama. 1500 buah untuk dimakan besok,” paparnya.

Para pengunjung berbondong datang bersama keluarga dalam festival kali ini. Netizen.media

Tak hanya itu, pada hari kedua pelaksanaan, atau esok (13/01/2019), akan diadakan kontes durian yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

“Untuk kontes 100 orang. Pesertanya ada dari Balai Karangan, Ketapang, dan dari Kalimantan Timur juga sudah konfirmasi akan hadir,” terang Priyono.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...