RS di Kubu Raya Tetap Layani Pasien BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

Netizen.media – Di tengah banyaknya Rumah Sakit (RS) yang menghentikan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, semua RS di Kabupaten Kubu Raya tetap melayani pemegang Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Masihlah. RS di Kubu Raya tetap melayani pasien BPJS Kesehatan karena semuanya sudah terakreditasi, seperti Kesdam, AURI dan lainnya,” kata Mustafa, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubu Raya kepada wartawan, Sabtu (12/01/2019).

my home

Seperti diketahui, banyak RS memutuskan untuk tidak lagi kerja melayani pasien BPJS Kesehatan, karena disinggung masalah akreditasi. Selain itu juga karena rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kemenkes sudah mengeluarkan daftar rekomendasinya secara nasional. Terlihat di situ yang mana masih kerja sama atau tidak dengan BPJS Kesehatan,” ucap Mustafa.

Keharusan akreditasi untuk dapat melayani pasien BPJS Kesehatan tersebut, tambah Mustafa, tidak berlaku bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kalaupun Puskesmas diharuskan terakreditasi agar bisa melayani pasien BPJS Kesehatan, itu tidak akan menjadi masalah bagi Kabupaten Kubu Raya.

“Karena hampir semua Puskesmas di Kubu Raya sudah terakreditasi. Hanya beberapa Puskemas yang belum, tetapi tidak banyak,” ungkap Mustafa.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...