Festival Durian Borneo Buat Kecewa Pengunjung

Salah satu pedagang durian di Festival Durian Borneo 2019, saat memperlihatkan jualannya, Sabtu (12/01/2019). Netizen.media

Netizen.media – Beberapa pengunjung yang datang ke Festival Durian Borneo 2019 mengaku kecewa, lantaran pelaksanaan festival yang dianggap tak sesuai ekspektasi.

Seperti yang dirasakan Usman, salah seorang pengunjung. Ia yang pergi bersama istri dari Arang Limbung, Sungau Raya, yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi festival, merasa kecewa. Festival yang baru pertama kali dihelat ini menurutnya tak menarik.

my home

“Kita datang jauh-jauh, masyarakat datang jauh-jauh. Tapi tidak seperti yang dibayangkan. Kok tidak menarik,” katanya kepada Netizen.media, di lokasi festival, Minggu (13/01/2019) siang.

Usman sangat menyayangkan rangkaian kegiatan festival yang kurang seru. Antusiasme masyarakat, kata dia, padahal sangat bagus. Namun, tak dikemas sedemikian rupa.

Di festival kali ini, lanjutnya, pedagang durian juga sangat sedikit. Dia menyangka akan menemukan tempat yang menjual berbagai macam durian dengan varietas berbeda.

“Bayangan saya itu di sini kita bisa dapat edukasi tentang apa saja jenis durian di Kalbar, bisa beli berbagai jenis duriannya, tapi ternyata tidak seperti itu,” lanjutnya.

Begitu pula yang dirasakan Kus, pengunjung dari daerah Kota Baru, Pontianak Kota. Ia mengatakan, festival ini seakan tak memiliki konsep yang jelas.

“Konsepnya seperti tak jelas. Waktu saya datang seperti tidak ada kegiatan. Cuma seperti pasar saja. Sayang sekali,” aku Kus.

Sama seperti Usman, Kus juga sebetulnya pergi ke festival untuk mencoba berbagai jenis varietas durian Kalbar. Tapi hanya kekecewaan yang didapatnya.

“Tadi ke sini sebetulnya ingin coba durian-durian Kalbar. Saya kira panitia menyediakan semacam pojok edukasi durian, terus kita bisa coba durian-durian itu atau beli,” terangnya.

Dirinya menilai panitia pelaksana dalam festival kali ini belum bekerja secara maksimal. Padahal, lanjutnya, dia sudah mengetahui acara ini jauh-jauh hari dari media sosial.

“Kita sudah tahu jauh-jauh hari. Mungkin persiapan panitia kurang ya. Padahal antusiasme warga saya kira tinggi,” tutupnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...