Begini Cara Ria Norsan Sindir Orang-orang Terlambat Paripurna

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyampaikan penjelasan 4 Raperda dalam Paripurna DPRD Provinsi Kalbar, Senin (14/01/2019). Netizen.media.
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyampaikan penjelasan 4 Raperda dalam Paripurna DPRD Provinsi Kalbar, Senin (14/01/2019). Netizen.media.

Netizen.media – Menunggu kuorumnya peserta Paripurna DPRD Provinsi Kalbar, sudah menjadi rahasia umum. Alhasil, masalah ini pun menjadi perhatian Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang juga merasakan fenomena tersebut.

Sebelum menyampaikan Penjelasan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Paripurna DPRD Provinsi Kalbar, Senin (14/01/2019), Norsan menyinggung ihwal “beratnya” untuk kuorum tersebut.

my home

Bukan secara gamblang, Norsan hanya menyampaikannya dalam bentuk sindiran yang boleh dibilang cukup halus, namun mengena. Dimulainya dengan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019.

“Mudah-mudahan dengan tahun baru ini, memberikan kita semangat baru, semangat untuk datang lebih awal dalam sidang-sidang berikutnya. Supaya waktu yang diberikan ke kita, tidak disia-siakan,” kata Norsan.

Mantan Bupati Mempawah dua periode menyampaikan hal tersebut, setelah menunggu cukup lama dimulainya Paripurna tersebut. Karena Anggota DPRD belum kuorum.

Setelah kuorum, barulah Paripurna dipimpin dan dibuka Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani. Pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penjelasan Pimpinan Eksekutif terhadap 4 Raperda yang disampaikan Wakil Gubernur Ria Norsan.

Kendati sempat molor dari jadwal, paripurna masa sidang pertama pada 2019 tersebut berjalan lancar, dengan dihadiri lebih dari setengah Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...