Sakit Hati, Pelaku Pukul Korban Pakai Besi

Pelaku DD. Foto: Polsek Pontianak Kota.

Netizen.media – Lantaran sakit hati, seorang pria berinisial DD (31) tega memukul Tju Jau Hok, warga Jalan Merdeka Barat, dengan menggunakan batang besi bulat, hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit, Jum’at (11/01/2019) malam.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol  Abdullah Syam menjelaskan, pemukulan tersebut diawali oleh cek-cok mulut antara korban dan pelaku.

my home

“Pelaku ini tidak terima dimarahi  korban dengan kata-kata kasar saat tengah melintas di depan rumah korban,” kata Abdullah saat dikonfirmasi, Minggu (13/01/2019).

Sebelum kejadian peganiayaan tersebut  terjadi, Abdullah menjelaskan bahwa pelaku memang sempat meludah tepat di depan korban. Sehingga hal tersebut memicu kemarahan korban kepada pelaku.

“Namun saat dimarahi, pelaku emosi, pulang ke rumah mengambil sebuah besi yang kemudian diayunkan pelaku hingga mengenai pelipis sebelah kiri korban,” ujarnya.

Hantaman besi bulat sepanjang 160 centimeter itu kemudian membuat Tju Jau Hok bersimbah darah. Abdullah melanjutkan, anak korban Noviardy (38) yang saat kejadian masih berada di rumah, lantas berupaya melerai perkelahian tersebut.

“Namun anak korban juga mendapatkan pukulan dari pelaku yang mengenai tangan kiri korban dan berakibat luka memar,” terangnya.

Usai memukul ke duanya, pelaku kemudian bermaksud mencari pembenaran dengan mendatangi Pos Polisi Alianyang, guna menjelaskan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Noviardy pun tak mau kalah dengan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya dan orang tuanya. Jajaran Reskrim Polsek Pontianak Kota kemudian mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan kita akhirnya DD bersama dengan barang bukti sebuah besi diamankan di Mapolsek Pontianak Kota,” jelas Abdullah.

Sementara, korban Tju Jau Hok  (ayah Noviardy) dilarikan ke RS Bhayangkara demi mendapatkan perawatan lebih lanjut.

DD dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...